Senin, 07 September 2020

Tekan balap liar, Drag bike digeber di Probolinggo

 

sumber gambar:
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2019/09/16/9ce1bc8e-a5de-4fd4-945d-278bef0401e6.jpeg?a=1 

Tekan Balap Liar, Drag Bike Digeber di Probolinggo

 

Probolinggo - Meminimalisir aksi kebut - kebutan di jalan raya, dan  aksi balap liar yang kerap dilakukan di kalangan anak muda. Ajang balap Drag Bike Kapolres digelar di kota Probolinggo, Senin (16/9/2019).

Sirkuit balap yang berlokasi di Jalan Mastrip, dengan trek lurus sejauh 200 m itu, menjadi ajang adu nyali dan skill beberapa pembalap, yang berasal dari berbagai daerah di Jatim tersebut.

Baca juga: Geberin Motor MotoGP di Jalan Raya, Si Rossi: Tenaganya Besar

 drag bike

Sedikitnya 100 pembalap, ikut dalam pagelaran Drag Bike. Para peserta terbagi dalam beberapa kelas motor Drag, diantaranya kelas bebek sport 2 langkah, kelas bebek sport 4 Langkah, sport 2 Langkah dan matik, 116 sampai 200 CC.

Mereka saling beradu kecepatan, dalam pagelaran balap motor yang dimulai sejak hari Senin dari  pagi pukul 09:00 hingga sore jam 18:00.

Gak hanya peserta dewasa saja, balapan Drag Bike juga diikuti oleh sejumlah pembalap muda usia belasan tahun, gak hanya pembalap laki saja yang ikut  serta pembalap wanita juga ada.

Seorang pembalap Drag Bike, asal Probolinggo, Prasetyo mengaku sudah sering  ikut ajang balap Drag Bike, oleh karenanya dengan digelarnya di Kota Probolinggo menjadi wadah tersendiri bagi dirinya dan pembalap drag bike lainnya.

Baca jugaJARAK 201 M, Motor Honda Jadul Ini Butuh 8,4 Detik aja


"Kalo balap Drag Bike sendiri, sudah sering ikut. Ini yang di Probolinggo, sudah kedua kalinya,"ungkapnya.


Sementara Wakapolres  Probolinggo, Kompol Ahmad Pauji menyampaikan,tentang  ajang balap Drag Bike ini digelar guna untuk  meminimalisir maraknya aksi balap liar di kota Probolinggo.

Selain itu, untuk bertujuan lainnya yaitu untuk mencari bibit pembalap baru, khususnya usia muda untuk nantinya dilakukan pembinaan, agar bisa menjadi pembalap profesional, dan bisa  bersaing di tingkat Nasional bahkan internasional.

"Drag Bike ini, untuk  mencari  bakat  pembalap baru. Antusianisme penonton juga cukup luar biasa dan tertib, ke depannya bisa kita jadikan ajang tahunan” terangnya.


0 komentar:

Posting Komentar